Yuk, Konsultasi dengan "Konsultan" Terbaik!!!

Bingung?
Sungguh sudah yakin?
istikharah aja! 🙂


DOA ISTIKHOROH


Allahumma inni astakhiruka bi ‘ilmika 
Ya Allah, aku memohon petunjuk kepadaMu dengan ilmu-Mu, karena Engkau Maha Tahu yang terbaik untukku, dan 
Engkau Maha Tahu atas keadaan/nilai dari pilihan-pilihanku.

Wa astaqdiruka biqudrotika
dan aku akan mengambil keputusan ini, sesuai dengan keputusan-Mu.

 
Wa as aluka min fadlikal ‘adziim
dan aku memohon kepada-Mu, dengan karunia-Mu yang besar
kalau ini menjadi hak ku nanti, jadikan ini sebagai karunia dari-Mu yang luar biasa/istimewa

Fainnaka taqdir wa laa aqdir
Sesungguhnya Kau Maha Kuasa, sedangkan aku tidak punya kuasa

Wa ta’lam wa laa a’lam
dan Engkau Maha Mengetahui, sedangkan aku maha tidak tahu


Wa anta ‘allamul guyuub
dan Engkau Zat Yang Maha Mengetahui Segala Perkara
(Perkara-perkara yang Ghaib: termasuk hal-hal yang belum dan akan terjadi)

Allahumma ing kunta ta’lamu
Ya Allah kalau seandainya Kau tahu, dan pasti Kau lebih tahu


Anna haadzaal amr (lalu sebut hajat/urusan/keinginan kita yang membutuhkan solusi/saran dari Allah)
bahwasanya hajat/urusan/keinginan .....(ini).....
contoh :
1. "Anna haadzaal amr rencana pernikahan hamba dengan fulan(ah)”
2. "Anna haadzaal amr rencana bisnis hamba dengan partner baru, fulan(ah)”
3. "Anna haadzaal amr rencana studi hamba di sekolah/kampus (nama instansi)"
4. "Anna haadzaal amr rencana berkarir di (nama instansi)"

Khayrulli
baik untukku

Fii diini
dalam urusan agamaku

Wa ma ‘aa syii
dan urusan kehidupanku (dalam janga pendek)

Wa ‘Aa qibati amrii
dan dalam jangka panjang (akibat kesehatan,finansial, kesejahteraan, dsb)

Faqdur hulii
jadikan ini menjadi taqdir-ku

Wa yassir hu lii
dan mudahkan perkara/hal ini untuk saya

Tsumma baa rik lii fiih
kemudian, berkahi saya pada hal ini

Wa ing kunta ta’lamu
dan kalau seandainya engkau mengetahui, Ya Allah, dan pasti Kau lebih tahu

Anna HHaa dzal amr
bahwasanya perkara ini

Syarru lii
buruk buat saya

Fii diini
dalam urusan agamaku

Wa ma ‘aa syi
dan urusan kehidupanku (dalam janga pendek)

Wa ‘Aa qibati amrii
dan dalam jangka panjang (berdampak ke aspek kesehatan,finansial, kesejahteraan, dsb)

Fasrifhu ‘annii
tolong alihkan/jauhkan (dia/perkara itu) dari saya,
buat saya tidak tertarik lagi dengannya/dengan hal itu,
 tapi mohon gantikan dia/hal itu dengan yang lain yang lebih baik

wasrifni ‘anhu
dan alihkan juga saya dari dia, buat dia/hal itu tidak tertarik lagi kepada saya

waqdur liil khoyro
Dan taqdirkan untuk ku kebaikan-kebaikan

hay tsu kaan
dimana pun itu berada

tsumma ar dini
kemudian damaikan hati saya/ buat saya ridho dengan takdir itu





nb: penjabaran arti doa bersumber dari Kajian Mahkota Pengantin Episode 8

Popular posts from this blog

SMJ #4 - Nukilan Sandungan

Meninjau - Coffee Shop : Antara Takdir dan Upaya Pencegahan Depresi

SMJ #2 - Cinta yang (tak) usai